Contoh Surat Penagihan Pembayaran Yang Benar

Friday, December 25th 2015. | Contoh Surat, Surat Niaga


Contoh Surat Penagihan Pembayaran

Contoh Surat Penagihan Pembayaran

Surat Penagihan Pembayaran – Untuk anda yang berkecimpung dalam dunia bisnis atau niaga pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya penagaihan bayaran. Ya mungkin untuk kelas pedagang kecil yang namanya penagihan bayaran bisa langsung di di utarakan secara langsung kepada pihak pembayaran. Namun untuk para pemain dagang kelas besar yang sudah masuk dalam kategori perusahaan tidak bisa semudah mungkin untuk melakukan penagihan perlu adanya sebuah surat penagihan pembayaran yang mewakili perusahaan tersebut tentunya dengan tanggung jawab dari si pembuat surat.

Pada dasaranya surat penagihan pembayaran merupakan surat penagihan yang dibuat dari penjual untuk si pembeli karena batas waktu pembayaran yang telah disepakati waktunya sudah habis maka dari itu perlu adanaya surat penagihan untuk mengingatkan si pembeli. Kata sederhananya, si pembeli memiliki hutang yang harus dibayar kepada si penjual.

Sementara untuk isi utama dari surat penagihan pembayaran yakni meinta pembeli untuk segera melunasi hutangnya. Supaya lebih lengkapnya lagi, para pembuat surat penagihan pembayaran diharapkan untuk mencantumkan beberapa point pada surat tersebut diantaranya bukti bahwa pembeli belum membayar, hubungkan dengan surat pesanan yang dilakukan oleh pembeli, ingatkan atau beri tahu bahwa tanggal jatuh tempo telah lewat, besar jumlah yang harus dibayarkan.

Kemudian untuk cara membuat surat penagihan pembayaran, ada hal yang perlu di ingat dan diperhatikan. Pertama, harus menggunakan bahasa yang sopan. Meskipun niatnya menagih, untuk menjaga hubungan yang harmonis antar pembeli dan penjual harus menggunakan bahasa yang santun. Kedua tidak bertele tele, langsung to the point saja. Dan berkit ini, contoh surat penagihan pembayaran yang bisa anda lihat.

Contoh Surat Penagihan Pembayaran Yang Benar

PT. ELEKTRONIK MAJU
Jl. Buntu No.202
Jakarta Pusat
=======================

Nomor : 203/EM/V/2015 20 Mei 2015
Lamp : Faktur
Hal : Penagihan Pembayaran

Kepada
CV. Ingin Maju
Jl. Ketapang No. 10a
Banda Aceh

Dengan hormat,

Bersama ini kami beritahukan bahwa menurut pembukuan kami , bapak masih memilki kewajiban yang belum dibayarkan sebesar Rp. 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah) sesuai faktur No.210/EM/IV/2015 yang salinanya kami sertakan sebagai lampiran surat ini.

Mengingat saat ini telah 5 bulan melewati batas waktu yang telah kita sepakati sebelumnya, maka dengan ini kami sangat berharap bapak akan segera melunasinya.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan atas perhatian bapak kami ucapkan terima kasih

Hormat kami,
PT. ELEKTRONIK MAJU
IKRAM SYAHPUTRA, SE
Manager Keuangan

Demikianlah pembahasan mengenai ulasan artikel tentang Contoh surat penagihan pembayaran yang bisa kami berikan kepada anda semua. Dan jika anda saat ini sedang ingin membuat Surat Pengiriman Pembayaran, anda bisa melihat pembahasan lengkapnya di artikel sebelumnya.

Tags: , ,
Contoh Surat Penagihan Pembayaran Yang Benar Reviewed by grobakz on . This Is Article About Contoh Surat Penagihan Pembayaran Yang Benar With description : Surat Penagihan Pembayaran – Untuk anda yang berkecimpung dalam dunia bisnis atau niaga pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang and rating: 4