Contoh Surat Perjanjian Jual Beli

Friday, May 1st 2015. | Surat Perjanjian


Contoh Surat Perjanjian Jual Beli – Dalam kesempatan ini contoh-surat.org akan membahas informasi tentang contoh surat perjanjian jual beli. Sebenarnya jika kita mau menjabarkan lebih spesifik tentang surat perjanjian jual beli,kategorinya sangat beraneka ragam. Misalkan surat perjanjian jual beli motor atau mobil, rumah, tanah dan masih banyak yang lainnya. Jika kita lihat dari kegunaannya surat perjanjian jual beli bisa dikatakan penting, sebab dengan adanya surat perjanjian ini anda tidak perlu khawatir dengan barang yang anda sudah beli ditarik kembali atau di akui oleh pihak manapun sebab surat ini sudah mengandung kekuatan hukum.

Dalam membuat sebuah surat perjanjian jual beli hal yang perlu diperhatikan yakni dalam surat tersebut harus ada peryataan bahwa si penjual harus atau di wajibkan untuk menyerahkan suatu barang kepada pihak pembeli dan sebaliknya pihak pembeli juga harus menyerahkan uang sesuai dengan harga yang sudah di sepakati kedua belah pihak. Dan apabila jika salah satu kedua belah pihak ada yang melanggar aturan yang sudah dibuat bersama, maka pihak yang melanggar harus berhadapan dengan hukum yang sudah disepakati.

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli

SURAT PERJANJIAN

Kami yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama :
Umur :
Pekerjaan :
Alamat :
Nomor KTP :

Dalam hal ini bertindak atas nama diri pribadi yang selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA

Nama :
Umur :
Pekerjaan :
Alamat :
Nomor KTP :

Untuk selanjutnya disebut pihak ke II (pembeli)

Pada tanggal 1 Mei 2015 pihak ke I. Telah menjual, lepas/mutlak sebidang tanah darat seluas 358 M2, berikut sebuah bangunan yang terletak diatas tanah tersebut kepada pihak ke II dengan harga tunai Rp. 400.000.000,- (empat ratus juta rupiah). Pembayaran dilakukan dihadapan saksi-saksi dengan tunai.

Batas-batas tanah tersebut adalah sebagai berikut :

Sebelah barat : Berbatasan dengan tanah ……
Sebelah timur : Berbatasan dengan tanah …….
Sebelah utara : Berbatasan dengan sungai
Sebelah selatan : Berbatasan dengan tanah ……..

Bangunan terdiri dari :
Ukuran panjang dan lebar : 600 M2
Atap : Genteng
Dinding : Tembok
Lantai : Keramik marmer

Maka, sejak tanggal 1 Mei 2015 Tanah bangunan tersebut di atas telah menjadi hak milik pihak ke II. Pada waktu pelaksanaan jual beli tanah tersebut baik pihak ke I (penjual) maupun pihak ke II (pembeli) juga saksi-saksi semuanya meyatakan satu sama lain dalam keadaan sehat, baik jasmani maupun rohani, dan segala sesuatu dengan itikad baik.
Demikian, setelah keterangan isi jual beli ini dimengerti oleh pihak ke I dan pihak ke II, juga saksi-saksi, maka ditanda tanganilah sebagai permulaan saat pemindahan hak milik pihak ke I kepada pihak ke II.

Bumiayu, 1 Mei 2015

Tanda tangan masing-masing

Pihak Ke I (Penjual)                                     Pihak Ke II (Pembeli)

(Nama Penjual)                                               (Nama Pembeli)

Saksi-saksi

Saksi Ke I                       Saksi Ke II                           Saksi Ke III

(Nama Saksi I)            (Nama Saksi II)                (Nama Saksi III)

Demikianlah ulasan informasi seputar contoh surat perjanjian jual beli yang bisa kami berikan kepada anda semua, baca juga informasi tentang contoh surat pengunduran diri yang kami bahas dikesempatan sebelumnya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna bagi anda semua.

Tags: , ,
Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Reviewed by grobakz on . This Is Article About Contoh Surat Perjanjian Jual Beli With description : Contoh Surat Perjanjian Jual Beli – Dalam kesempatan ini contoh-surat.org akan membahas informasi tentang contoh surat perjanjian jual beli. and rating: 4