Surat Penangguhan Pembayaran Yang Baik dan Benar

Sunday, December 27th 2015. | Surat Bisnis, Surat Niaga


Surat Penangguhan Pembayaran – Salah satu aturan main atau peraturan dalam kegiatan perdagangan yang harus di taat yaitu membayar tepat pada waktunya sesuai dengan kesepakatan bersama terlepas itu pembayarannya dengan cara kredit atau pun dengan cash. Namun terkadang ada suatu hal yang menyebabkan pembayaran harus di tunda karena terjadi suatu halangan yang penting dan masuk akal. Maka langkah yang tepat dari si pembeli yaitu mengajukan surat penangguhan pembayaran kepada penjual.

Pada dasarnya surat penangguhan pembayaran sendiri merupakan surat yang dibuat oleh pembeli yang akan dikirim kepada penjual dengan tujuan untuk meminta kepada penjual supaya pembayaran di tunda atau di undur dari waktu yang sudah disepekati. Sementara untuk waktu yang tepat untuk membuat surat penangguhan pembayaran ini yaitu sebelum waktu jatuh tempo pembayaran supaya si penjual bisa menentukan apakah surat penangguhan pembayran tersebut bisa di setujui atau tidak.

Sementara untuk isi surat penangguhan pembayaran, ada beberapa isi pokok yang harus diperhatikan diantaranya alasan terjadinya permohonan penangguhan pembayaran, kapan pembayaran akan dilakukan, permohonan maaf dan hal hal lain yang berhubungan dengan penangguhan pembayaran tersebut.

Cara Membuat Surat Penangguhan Pembayaran 

Kemudian untuk cara membuat surat penangguhan pembayaran sebenarnya cukup mudah, hanya ada beberapa point yang perlu di perhatikan diantaranya 1) Menghubungkan surat ini dengan surat pengiriman pembayaran barang 2) Gunakan bahasa yang jelas dan baik untuk menjelaskan kenapa meminta penangguhan pembayaran 3) Sebutkan waktu hutang akan di lunasi 4) Jelaskan secara jelas bagaimana cara pelunasan akan dilakukan. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai surat penangguhan pembayaran, anda bisa melihat contoh surat penangguhan pembayaran yang sudah kami hadirkan dibawah ini.

Contoh Surat Penangguhan Pembayaran

CV. Grobakz Seo Team
Jl. Selalu Maju Gak Ada Mundurnya
Purwokerto
=================================
Nomor : 45/IM/IV/2015 25 Nopember 2013
Hal : Penangguhan Pembayaran

Kepada
PT Devloper Sofware
Jl. Buntu No. 202
Jakarta Pusat

Dengan hormat,

Membalas surat Saudara Nomor: 203/EM/V/2015 tertanggal 20 Mei 2015 perihal penagihan pembayaran telah kami terima dengan penuh perhatian.

Setelah membaca surat tersebut, dengan sangat menyesal kami beritahukan bahwa kami belum dapat melunasi pembayaran untuk faktur Nomor: 210/EM/IV/2015 sebesar Rp 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) atas pembelian barang-barang elektronik.

Hal ini disebabkan bangunan yang sedang dibuat dibobol banjir, sehingga mengalami kerugian total sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

Sehubungan dengan ini kami mohon maaf dan pengertian Saudara agar dapat menangguhkan pembayaran tersebut sampai 2 (dua) bulan mendatang. Kami berharap Saudara bersedia menyetujui permohonan ini.

Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih.

Hormat kami,
CV Grobakz Seo Team

Al-Ghazazi

Kurang lebihnya itu saja mengenai Contoh surat penangguhan pembayaran yang bisa kami hadirkan untuk anda, mudah mudahan dengan adanya contoh surat diatas bisa menjadi refrensi anda dalam membuat surat penangguhan pembayaran yang benar.

Tags: , ,
Surat Penangguhan Pembayaran Yang Baik dan Benar Reviewed by grobakz on . This Is Article About Surat Penangguhan Pembayaran Yang Baik dan Benar With description : Surat Penangguhan Pembayaran – Salah satu aturan main atau peraturan dalam kegiatan perdagangan yang harus di taat yaitu membayar tepat and rating: 5