Format Surat Permohonan Beasiswa Yang Benar

Sunday, January 3rd 2016. | Surat Dinas


Surat Permohonan Beasiswa – Sekarang ini admin akan membahas artikel tentang surat permohonan beasiswa, namun sebelum admin menjelaskan tentang cara membuat surat permohonan beasiswa berikut contohnya. Admin akan sedikit menjelaskan apa itu beasiswa. Pengertian beasiswa merupakan pemberian bantuan keuangan yang diberikan oleh individu atau perorangan yang bertujuan untuk digunakan keberlangsungan pendidikan yang ditempuh. Sementara untuk pihak yang memberi bantuan bisa dari pemerintah, swasta bahkan peroangan.

Kemudian untuk pengertian surat permohonan beasiswa yakni surat yang dibuat oleh pemohon pada umumnya mahasiswa atau siswa yang berisi untuk memohon bantuan dana yang akan digunakan untuk membiayi kepentingan pendidikan si pemohon yang ditujukan kepada instansi atau lembaga pemerintah. Melihat kepada siapa surat ini akan dikirim atau ditujukan, sudah sepatutnya apabila dalam membuat surat permohonan beasiswa ini harus menggunakan standard formalitas yang tinggi.

Jadi untuk anda yang saat ini ingin mengajukan beasiswa terhadap sebuah instansi atau lembaga pemerintahan. Ada beberapa acuan yang perlu anda ingat dan anda perhitungkan diantaranya konidisi, nilai akademis dan tingkat kemampuan ekonomi. Dari pada kelamaan, anda bisa langsung saja melihat contoh surat permohonan beasiswa yang ada dibawah ini.

Surat Permohonan Beasiswa Yang Benar

Banda Aceh, 02 Januari 2016

Lampiran :
Hal : Permohonan Beasiswa Pendidikan

Kepada Yth,
Bapak Walikota Bandung
c/q Sekretariat Tim Seleksi Beasiswa
Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah
Kota Banda Aceh

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Ikhsan
Tempat/Tgl. Lahir :
No. Induk Mahasiswa :
Alamat :
Program Studi :
Semester :
Nama Perguruan Tinggi :
Alamat Perguruan Tinggi :
No. Telp :

Biodata Orang Tua

Nama Ayah :
Tempat/Tgl. Lahir :
Pekerjaan :
Alamat :
Nama Ibu :
Tempat/Tgl. Lahir :
Pekerjaan :
Alamat :

Dengan ini mengajukan Permohonan kepada Bapak untuk memberikan bantuan kepada saya berupa Beasiswa Pemerintah Daerah Kota Malang. Sebagai bahan pertimbangan Bapak, berikut ini saya lampirkan :

1. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) yang dilegalisir
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dilegalisir
3. Surat Pernyataan tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil diketahui oleh Camat setempat
4. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
5. Surat Aktif Kuliah dari Perguruan Tinggi
6. Fotokopi Kartu Hasil Studi (KHS)/ Daftar Prestasi Akademi Mahasiswa
7. Surat Pernyataan tidak sedang menerima bantuan dari Perguruan Tinggi
8. Surat Pernyataan Kepemilikan Rekening Mahasiswa
9. Fotokopi Buku Rekening Bank
10. Surat Pernyataan tidak menuntut hasil seleksi
11. Surat Pernyataan kebenaran dokumen
12. Fotokopi Akte Kelahiran
13. Surat Keterangan domisili dari RT/RW setempat yang diketahui Kepala Desa.

Demikianlah surat permohonan ini saya ajukan, atas perhatian dan bantuan dari Bapak. Saya sampaikan banyak terima kasih.

Hormat saya,
(IKHSAN)

Demikianlah pembahasan mengenai surat permohonan beasiswa yang bisa kami bahas untuk anda, semoga adanya pembahasan artikel ini anda semakin mudah untuk mendapatkan sebuah beasiswa. Jangan lupa baca juga surat permohonan mutasi kerja yang pembahasan lengkapnya pada waktu sebelumnya

Tags: , ,
Format Surat Permohonan Beasiswa Yang Benar Reviewed by grobakz on . This Is Article About Format Surat Permohonan Beasiswa Yang Benar With description : Surat Permohonan Beasiswa – Sekarang ini admin akan membahas artikel tentang surat permohonan beasiswa, namun sebelum admin menjelaskan tentang cara and rating: 5